Pages

Lulus UN 2014

Alhamdulillah saya telah lulus dari sekolah menengah pertama saya yaitu di SMP 1 Bws. Tapi saya masih belum mengetahui nilai saya berapa karena sekolah memutuskan untuk mengumumkannya pada hari senin besok. Bismillahirrahmanirrahim diberi nilai yang memuaskan Ya Allah sehingga saya dapat melangkah lebih mudah masuk ke SMA yang saya diinginkan. Amin Ya Rabbal Alamin.

Tapi, saya ingin bercerita sedikit apa yang membuat saya takut diri pada nilai saya.
Setelah menerima surat kelulusan saya melihat akun ask.fm saya. Disana banyak sekali orang yang membicarakan tentang danem mereka. Ada yang mendapat 31 sekian, 33 sekian, 36 sekian dan 37 sekian. Setiap kali ada yang post tentang danem mereka saya selalu bebicara dalam hati "Ya Allah berikanlah hamba nilai yang memuaskan nantinya Ya Allah." Jujur saja, semenjak itu saya takut sekali.

Sore harinya, teman saya datang kerumah. Dia bercerita bahwa nilai yang masuk dalam 10 besar adalah 38 (yang paling rendah). Lantas saya berpikir, saya dapat berapa? Jika dalam 10 besar itu nilai yang rendah adalah 38. Teman saya menyemangati saya bahwa kita akan mendapat nilai yang memuaskan kok. Semoga saja terkabul. Amiinn

Akan tetapi, apakah danem akan menentukan masa depan kita nantinya?
Saya mendapatkan jawaban dari ask.fm. Berikut jawabannya :


Dari sini saya menyimpulkan bahwa danem kecil tidakakan mempengaruhi hidup kalian jika kalian dapat merubahnya . Jika danem kalian kecil jadikan ini pembelajaran dan motivasi untuk menjadi yang lebih baik nantinya. Sebaliknya, jika danem kalian besar, bersyukurlah sebanyak-banyaknya karena Allah telah mengabulkan doa kalian, dan jangan merasa sombong karena hidup akan terus berputar. Lantas, kalian jangan menganggap remeh nilai danem kalian nantinya. Sebenarnya maksud dari post ini yaitu berapapun danem kalian tetap bersyukur.

Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk blog saya xx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar